Testimoni

Testimoni



Telah banyak sekali yang sudah mengambil Dhermal Pattern Analysis untuk individu pribadi, juga untuk seluruh anggota keluarga termasuk diantaranya orang tua dan anak mereka. Berikut adalah testimoni dari keluarga yang telah ambil :

Bp Donny Podiman dan Ibu Airin Ekawati

September 2017


Ada banyak cara orangtua memberikan yang terbaik untuk anak.
Bukan hanya dengan materi semata, namun juga tentang wawasan pengetahuan dan pemahaman tentang kebutuhan anaknya.
*Sungarden Indonesia menjembatani pemahaman orang tua kepada anaknya, terlebih dalam proses belajarnya.

Di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Solikhah Fadiyah, hasil DPA (Dermal Pattern Analysis) kedua anaknya yaitu Beatricia Mikaela Podiman (7th) & Fiorenza Lynelle Podiman (4th) selama kurang lebih 1 (satu) jam per-anak secara kondusif di bacakan.
Setelah hasil DPA di berikan, orangtua menjadi lebih mengerti dan lebih percaya diri dalam mengarahkan proses belajarnya sesuai dengan potensi dan bakat kedua anaknya. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Enzo Rafael Sutanta (3 Tahun)

June 2017


Bertemu dalam acara Seminar Parenting di sekolah Holy Angels Jakarta Barat, Ibu Diana memahami gaya parenting yang tepat dan juga mengetahui metode sidik jari dalam mengembangkan bakat anaknya. Sehingga pada saat yang bersamaan, beliau mengambil fingerprints DPA Sungarden untuk anaknya Enzo Rafael Sutanta (3TH).

Di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Susanna Ari Herdi Wibowo, pembacaan hasil DPA Enzo di bacakan. Datang bersama dengan Bp. Leon Sutanta, kedua orangtua kini menjadi lebih mengenal anaknya sesuai karakter bawaan lahir anaknya. Orangtua menjadi tahu potensi yang di miliki anaknya sehingga mempermudah dalam memberikan les-les dan juga pola belajarnya yang paling tepat. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Tan Boon Chuan (Chef) - 2 Daughters (Ashelyn-9th & Adellyn-7th)

June 2017


Banyak sekali klien Sungarden yang telah merekomendasikan DPA (Dermal Pattern Analysis) kepada keluarga/ kerabat. Salah satu klien yang di rekomendasikan adalah Bp. Tan Boon Chuan & Ibu Shellena Sasmita. Bp Tan ini adalah Seorang Chef di salah satu resto ternama di Indonesia, kini telah mendapatkan manfaat dari hasil DPA (Dermal Pattern Analysis) di bantu oleh konsultan Sungarden Ms Kathleen Lin. Di tengah kesibukannya menjadi seorang Chef, Bpk. Tan Boon Chuan tidak ingin melewatkan kesempatan mempersiapkan masa depan kedua anaknya Ashelyn (Tan Sin Hui - 9th) dan Adellyn (Tan Jia Hui - 7th). Setelah di bacakan, kedua orangtua mengenal kedua anaknya sampai sifat/karakter anaknya yang saat ini belum terlihat dan juga mendapatkan nasihat tentang pola makan yang sehat dan berkualitas, bukan hanya lezat & enak. Ibu Shellena -pun juga lebih mudah untuk mengajari kedua anaknya di rumah. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Yang Si Eun (10 years) - Korean Family

May 2017


Introduced by friend about DPA (Dermal Pattern Analysis), They came to test the fingerprints Analysis for their daughter.

The first time knowing DPA, Mr. Yang Jang Sik does not totally believe about fingerprints analysis, why only with fingerprints they can know about everything about their children heredity potentials.

They are helped by Sungarden Consultant Ms Josephine Setiawan, the discussion occurs for more than 1 hour about Yang Si Eun (10 years) DPA report. In English consultation, Ms Josephine explains very detail to Mr. Yang Jang Sik and Mrs. Lee Dong Ok started from the historical of fingerprints method until the discussion about their daughter report.

In the end of the consultation, they satisfied about the report and knowing their daughter from the character, physically conditions, potentials and many more. Thanks DPA, Thanks Sungarden.

Muhammad Fadhlan Harits - 17 Tahun

May 2017


Bertemu saat Pameran Edukasi beberapa waktu lalu di Living World Mall Alam Sutera, Bp. Faralian Poerdjono dan Ibu Mutiara mencari Test Bakat untuk anaknya Muhammad Fadhlan Harits (17th). Sebelumnya, orangtua sudah mengetahui berbagai metode untuk membantu anaknya menentukan penjurusan studinya. Setelah hasil DPA di bacakan dengan detail selama kurang lebih 1 (satu) jam oleh konsultan Sungarden Ms Kathleen Lin, Keluarga ini sangat puas dengan hasil yang di dapat. Selain mendapat arahan penjurusan yang paling sesuai dengan dirinya, DPA (Dermal Pattern Analysis) memberikan gambaran secara lengkap dan akurat untuk Fadhlan. Mulai dari Kondisi Kesehatan bawaan, Kapasitas otak, Karakter, Penjurusan sekolah dan masih banyak lagi. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp. David Januar Tambunan (Orangtua & ke-2 anak)

April 2017


Sebelum menginjak usia 2 (dua) tahun, Iona Shira Tambunan (2th) telah di ambilkan DPA oleh kedua orangtua; Bp David & Ibu Viviyanti. Keluarga ini telah mengambil DPA beberapa waktu yang lalu bersama dengan Naomi E.A. Tambunan (5th), kemudian merasa puas dari segi kelengkapan DPA dan hasil DPA yang akurat.
Di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Endah, Pembacaan hasil keluarga ini kembali di bahas secara intensif kurang lebih 1 (satu) jam. Orangtua menyadari bahwa semakin cepat di ambilkan DPA, semakin cepat pula orangtua mengetahui sifat bawaan anak & mempersiapkan pendidikannya secara lebih matang dan maksimal. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Thaufan Rezhqy Aqhbar - 15 Tahun

April 2017


Di bantu oleh Konsultan yang berpengalaman Ms Inggeliana Sutjiadi, Thaufan Rezhqy Aqhbar (15th) sangat puas dengan hasil DPA yang di dapat. Tidak hanya untuk penjurusan sekolah, namun juga manfaat-manfaat DPA lainnya. Dan kini Taufan semakin yakin dengan penjurusan yang akan di ambil dan memaksimalkan potensinya. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Kevin, Anwen, Philip - Pelajar IPEKA Tomang II

April 2017


Selain Pameran di berbagai Mal dan event-event lainnya, hal yang paling meyakinkan klien Sungarden untuk mengambil DPA adalah rekomendasi dari keluarga/ relasi/ teman. Sudah banyak klien yang merekomendasikan DPA karena manfaat yang di dapat sangat membantu dan Akurat.

Philip Lie (15th) mengambil DPA oleh karena saudara kandungnya Patrick Lie (20th) sudah ambil terlebih dahulu di Pameran Central Park, Jakarta. Oleh karena kebutuhan Philip akan penjurusan sekolah, Philip juga merekomendasikan DPA ke teman sekolahnya yaitu Anwen Lo (16th) & Kevin Francis Rhien (16th). Setelah hasil di bacakan secara bergantian oleh Konsultan Sungarden Ms Kathleen Lin.

Mereka merasa terbantu dengan hasil DPA khususnya pada saat jenjangnya yang memastikan penjurusan yang paling tepat. Orangtua-pun merasa puas dengan manfaat-manfaat DPA yang di dapat dan Ibu Lina Tjahaja, 47th (Orangtua Philip) mengambil DPA untuk dirinya sendiri karena sebagai orangtua sangat perlu menyesuaikan karakter anaknya dengan karakter bawaan dirinya sendiri, juga untuk mengetahui kondisi kesehatan bawaan dan masih banyak hasil DPA lainnya. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp Ruddy & Ibu Vita

April 2017


Kini, Bp Ruddy & Ibu Vita mengetahui potensi yang di miliki anaknya Virdy Noorfikhar (10th). Sebelumnya keluarga ini tidak menyadari bahwa anaknya memiliki potensi dalam berbahasa yang sangat besar (Kemampuan mempelajari beberapa bahasa asing).
Namun peran orangtua sangat di perlukan dalam memberikan stimulan yang tepat untuk potensi yang di milikinya. Begitu yang di sampaikan Konsultan Sungarden Ms Meilani Susanto dalam sesi konsultasi di kantor pusat Sungarden, Karawaci-Tangerang.

Di rekomendasikan oleh kerabat tentang DPA (Dermal Pattern Analysis), Sample sidik jari Virdy di ambil pada saat pameran edukasi di Living World Mal. Proses pengambilan yang cepat & hasil yang akurat membuat Ibu Vita sangat merekomendasikan DPA Sungarden untuk keluarga/ kerabat-kerabatnya. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp Hendra Gunawan (Gospel Magician) - Family 3 members

April 2017


Bertemu saat pameran Edukasi di Living World Alam Sutera bulan lalu, Bp Hendra se-keluarga mengambil DPA (Dermal Pattern Analysis) dengan tujuan memahami karakter keluarga satu sama lain.
Bp Hendra Gunawan (34) mengenal lebih dalam tentang istrinya Ibu Rina Wijaya (33), begitupun sebaliknya. Khususnya persiapan orangtua untuk Christabel Venezia Gunawan (6).
Bagi Pak Hendra, anak adalah titipan Tuhan dan sebagai orangtua sudah seharusnya menjaga dan memberikan yang terbaik untuk masa depannya. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp Ouyang Xiaoguang (Chinese) & Ibu Erlini (Indonesian)

April 2017


Setelah konsultasi yang tertunda sekitar 5 bulan karena menunggu kehadiran orangtua secara lengkap dalam pembacaan hasil anaknya, Kini, Bp Ouyang Xiaoguang menyempatkan waktunya untuk terbang ke Indonesia dan mendengarkan hasil DPA anaknya Audrey De Royce (5th) sebelum kembali lagi dengan kesibukannya di China. Di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Inggeliana Sutjiadi, pembacaan hasil DPA (Dermal Pattern Analysis) di bacakan menggunakan 2 (dua) bahasa yakni Bahasa Indonesia & Mandarin. Bagi keluarga ini yang terpenting adalah saling melengkapi dan mengetahui tentang anaknya bersama, bukan hanya salah satu yang mengurus anak. Sehingga karakter dari sebuah keluarga yang sesungguhnya terbentuk dan anak bertumbuh menjadi anak yang di harapkan oleh kedua orangtua.

Hasil DPA memberikan gambaran lengkap untuk anaknya, Mulai dari Kondisi Kesehatan, Kapasitas Otak, Tipe belajar yang paling cocok, Karakter bawaan lahir, bahkan sampai potensi untuk penjurusan sekolahnya kelak. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Ibu Ornella - Anna Sophia Wangitan 3 tahun

March 2017


Menurut Ibu Ornella, sangat perlu untuk memaksimalkan potensi anaknya Anna Sophia (3th) namun juga harus tahu apa yang harus di maksimalkan dan yang tidak perlu di paksakan. Maka dari itu setelah hasil DPA dari anaknya di bacakan, Ibu Ornella semakin yakin dengan cara parentingnya dan akan menyesuaikan setiap pembelajaran untuk anaknya.

Di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Meilani selain dari hasil DPA Sophia di bacakan, Ibu Ornella juga berdiskusi seputar sekolah dan kurikulumnya yang paling sesuai dengan Sophia agar tidak kesulitan saat di terapkan dalam pembelajarannya. Terimakasih Sungarden, Terimakasih DPA.

Ibu Evie Maria & 3 Anaknya

March 2017


Ibu Evie Maria (41th),
Saat bertemu sekeluarga di Pameran Pendidikan luar negeri yang di selenggarakan oleh Interlink Edu-Service, Bp Yohanes & Ibu Evie bertanya banyak tentang Analisa sidik jari DPA (Dermal Pattern Analysis). Setelah di jelaskan pemahaman Sidik Jari dengan hasil yang akan di dapat, yakni Sungarden DPA memberikan informasi tentang Bakat & Potensi sesuai bawaan lahir. Bukan hanya itu saja, Karakter dan pola belajar yang paling sesuai-pun merupakan manfaat dari DPA.

Setelah hasil anaknya di bacakan oleh Konsultan Sungarden Ms Kathleen Lin, Ibu Evie-pun berminat untuk mengambil DPA (Analisa sidik jari, tangan & kaki) untuk dirinya sendiri dengan maksud mengenal dirinya secara mendalam terlebih sebagai orangtua yang sering bertemu dan lebih banyak waktu untuk anaknya.

Setelah kembali di bacakan sebulan kemudian dengan Konsultan yang sama, Keluarga ini menjadi tahu dan memahami kebutuhannya masing-masing. Dalam ruang konsultasi, Konsultan memberikan informasi hasil DPA dan nasihat secara khusus bagaimana Ibu Evie dengan kondisi kesehatan bawaannya. Agar saat menjalani kesibukan dalam mengurus anaknya, beliau juga perlu untuk menjaga kesehatan dan pola istirahatnya. Ibu Evie mengambil DPA untuk dirinya sendiri dan ketiga anaknya (Margareta.L,17th, Marisca.L,16th, Marcellinus.L,10th).
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp Ibnu Arojak (Policeman)

March 2017


Bp. Ibnu Arojak,
Sebagai seorang yang bekerja di bidang Forensik MABES POLRI, tentu tidak mudah untuk mempercayai metode Analisa Sidik Jari sebagai metode untuk mengetahui karakter anaknya.
Di sisi lain dengan kesibukan dinas di luar kota karena harus mengidentifikasi seorang terkait masalah kriminal/ kejahatan sehingga waktu untuk keluarga-pun tentu berkurang.
Setelah berdiskusi dan bertanya seputar DPA dengan staff Sungarden pada Pameran Edukasi di Mall Puri Indah,
Bp Ibnu-pun mengambil DPA (Dermal Pattern Analysis) untuk anaknya Hasya Aisy Zafirah (3th).

Di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Meilani Susanto, Bp. Polisi ini percaya dan yakin pada metode Analisa Sidik jari Sungarden. Hasil yang di dapat lengkap dan akurat. Yang terpenting adalah bahwa Analisa Sidik Jari DPA (Dermal Pattern Analysis) bukanlah RAMALAN. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp Clement & Bu Tenny (2 children)

March 2017


Bp. Clement & Ibu Tenny,
Saat pertama kali mengetahui Sungarden ikut serta dalam Pameran Edukasi di Mal Puri Indah beberapa saat lalu,
Bp Clement dan Ibu Tenny mencari tahu apakah DPA (Dermal Pattern Analysis) merupakan metode yang tepat untuk membantu orangtua mengetahui karakter anak. Bukan hanya itu saja, hasil DPA membantu orangtua mengarahkan potensi anaknya yang paling tepat dan sesuai.

Ibu Tenny memahami kedua anaknya yaitu Keira Chin (5) & Clerisse Chin (3) memiliki sifat & karakter yang berbeda. Setelah hasil DPA di bacakan, Ibu Tenny merasa terbantu untuk memahami karakter dan mengajari kedua anaknya dengan baik.

Di Bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Janti Susyana, hasil kedua anaknya di bacakan secara detail kurang lebih 2 (dua) jam. Orangtua bukan hanya mendengarkan hasilnya, namun bisa berdiskusi seputar parenting dan pendidikan anaknya.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp Coddy & Ibu Grace - Albertus Christopher

March 2017


Albertus Christopher (16),
Selain ingin mencari penjurusan studi yang sesuai dengan dirinya, Bp Coddy dan Ibu Grace sebagai orang tua juga ingin mengetahui karakter anaknya supaya lingkungan sekolah dimana Albert bertumbuh bisa mendorong anaknya menjadi anak yang baik.
Karena pengenalan karakter bukan hanya sekedar pola asuh/ parenting saja, namun bagaimana mengetahui tipikal anaknya dalam bersosialisasi dan mengarahkan Albert dalam memilih pergaulannya. Di bantu oleh Konsultan Ms Siska Sanita Siahaan, Albert mendapat pelajaran penting tentang karakter dalam dirinya, cara dia belajar dan bersosialisasi.

Ada anak yang penurut atau mungkin terlihat pembangkang. Namun semua itu bukanlah sebuah kekuatan atau kelemahan. Namun bagaimana mengetahui sejak dini dan menyesuaikan karakternya secara positif. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp Wiliam & Ibu Tien (2 children)

March 2017


Bp Wiliam & Ibu Tien.
Bertempat tinggal di Kota Bogor dan menempuh perjalanan kurang lebih 3 (tiga) jam menuju Karawaci Tangerang, tidak mengurangi semangatnya untuk mengetahui hasil DPA kedua anaknya; Tristandy Valerian (14) dan Trisya Olivia (10) yang telah terlebih dahulu ambil sample DPA 1 (satu) bulan lalu.

Di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Kathleen Lin,
saat ini Bp Wiliam & Ibu Tien telah mengetahui seberapa besar kapasitas otak dari kedua anaknya, juga beberapa hasil DPA lainnya.
Konsultan menjelaskan bahwa Kapasitas otak yang di miliki anaknya bukanlah IQ/ EQ namun besarnya kapasitas otak berdasarkan bawaan genetik, yang tidak akan pernah berubah sampai kapanpun. Sehingga orang tua tidak khawatir jika di berikan berbagai les yang sesuai dengan potensi yang di miliki anaknya. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bu Susi Jaow - I-MANDARIN Learning Center

March 2017


Banyak orangtua merasa terbantu oleh DPA dari Sungarden Indonesia Consultancy.
Bekerja sama dengan Learning Center I-Mandarin, Bu Susi Jauw selaku Owner merasa terbantu dengan adanya DPA di tempat les-nya.

Selain mengetahui kemampuan dalam berbahasa asing, Guru & orangtua juga bisa bekerja sama mengajari anak lewat tipe/ gaya belajar masing-masing anak. Karena tentu setiap anak memiliki tipe belajarnya yang berbeda. Salah satu Manfaat DPA (Dermal Pattern Analysis) adalah mengetahui Pola belajar yang tepat.
Sekolah/ tempat les memiliki cara pembelajaran yang berbeda-beda. Sudah saatnya sebagai orangtua mengerti kebutuhan anak. Apalagi sistem private atau kelompok dengan teman yang lain adalah hal yang harus di perhatikan orangtua untuk memaksimalkan stimulasi belajar anak. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bu Susi telah mendapatkan Dermal Pattern Analysis untuk keluarganya (Orangtua & ke-2 anak) di bantu oleh konsultan Ms Kathleen Lin, Hasil DPA yang di berikan sangat membantu dan bermanfaat.

Ibu Dewi Affatia, 57 tahun

March 2017


Bu Dewi Affatia, 57 Tahun.
Setelah hasil milik kedua anaknya sudah di bacakan oleh Konsultan Ms @airin, Bu Dewi merasa bahwa dirinya sendiri perlu untuk test sidik jari di Sungarden Indonesia Consultancy.
Sebagai seorang yang masih sibuk dalam dunia pekerjaan, Bu Dewi merasa bahwa pengenalan akan diri sendiri sangat di perlukan untuk memaksimalkan kemampuan dalam dirinya.
DPA (Dermal Pattern Analisis) sangat membantu dirinya dalam mengetahui karakter dan secara khusus bidang pekerjaan yang paling cocok.
Menurut Bu Dewi, tidak ada yang terlambat bagi seorang yang ingin mengetahui dirinya sendiri.
Hasil DPA memberikan informasi kepadanya tentang kondisi kesehatan bawaan dalam dirinya, sehingga Bu Dewi lebih lagi menjaga pola hidup & pola makan untuk anak-anaknya juga kepada dirinya sendiri.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp. Sunaryo - Yovela (4 Tahun)

March 2017


Ashley Yovela Tjandra, 4 Tahun.
Bp. Sunaryo & Ibu Yulia telah mendapatkan hasil DPA milik anaknya di bantu oleh Konsultan Ms Siska Sanita Siahaan. Pada awalnya Bu Yulia pernah mencoba fingerprints test di Analisa sidik jari lain, namun menurutnya berbeda saat mencoba di Sungarden. Dari segi pengambilan sample, Sungarden mengambil tidak hanya jarinya saja, namun sampai telapak tangan & kaki.
Setelah mendapatkan hasil DPA (Dermal Pattern Analysis), kedua orangtua merasa puas dan mendapat gambaran yang lebih lengkap dan akurat tentang Ashley, anaknya. Orangtua pun merekomendasikan Sungarden Indonesia kepada teman-temannya atas kelengkapan & keakuratan dari Dermal Pattern Analysis.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Bp Steven Chandra & Ibu Silvia (Parents with 3 children)

March 2017


Sungarden telah membantu orang tua dalam memahami kebutuhan anaknya dan memaksimalkan potensi yang di miliki.

Saat ini Bp. Steven (36) & Ibu Silvia (34) merasakan manfaat dari DPA (Dermal Pattern Analysis).
Menurut Bp. Steven, akurasi DPA cukup tinggi dalam mematangkan dirinya untuk mengembangkan potensi yang di miliki anaknya dan memahami kebutuhan anaknya secara pribadi.
Setelah ketiga anaknya yang sudah mendapat hasil DPA, orangtua-pun merasa perlu dalam memahami karakter keluarga satu sama lain termasuk suami-istri. Oleh karena itu DPA membantu 1 (satu) keluarga ini secara keseluruhan.

Di Bantu oleh Konsultan Sungarden yang berpengalaman di bidangnya Ms Nelly, hasil Bp Steven dan Ibu Silvia di bacakan juga ketiga hasil anaknya yang terlebih dahulu ambil di bacakan atau di diskusikan kembali.
Sehingga benar-benar hasil DPA membantu dalam pemahaman 1 (satu) keluarga ini. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Dari anak usia 1 (satu) tahun s/d dewasa, DPA Sungarden membantu secara detail memahami karakter/kebutuhan bawaan secara keseluruhan.

Ibu Mona Benjamin - Michelle 15 Tahun

February 2017


Ibu Mona Benjamin telah mendapatkan hasil DPA (Dermal Pattern Analysis) milik anaknya Michelle Wiranata yang sedang berusia 15 Tahun. Di bantu oleh konsultan ms Solikhah Fadiyah, kurang lebih 1 (satu) jam pembacaaan hasil anaknya di bacakan.

Bu Mona merasa terbantu dari hasil DPA anaknya dalam menentukan penjurusan sekolah anaknya. Terlebih keinginan anaknya yang ingin lanjut studi di luar negeri. Saat ini, Bu Mona sekeluarga merasa tenang dan ingin memulai mempersiapkan segalanya dengan baik dari penjurusan studi dan lebih konsen pada kondisi kesehatan anaknya yang perlu di perhatikan agar proses pembelajarannya dapat maksimal.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Gabrielle Lynn Utomo

February 2017


Bukan hanya faktor MINAT saja yang di butuhkan untuk mendapatkan penjurusan studi yang tepat. Pengaruh lingkungan atau pilihan orangtua menjadi salah satu penentu penjurusan yang akan di ambil.
Tapi, siapa sangka jika BAKAT secara alamiah/ bawaan adalah faktor penting untuk menentukan masa depan kita.

Kini, Gabrielle Lynn Utomo (17) telah yakin dengan pilihannya untuk penjurusan yang akan di pilih saat melanjutkan studinya.
Setelah di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Kathleen Lin untuk pembacaan hasilnya, Gaby berdiskusi dan termotivasi untuk mendapatkan kemampuannya untuk penjurusan yang akan di ambilnya.

Kemampuan secara alamiah-lah yang akan membantu kita untuk berjuang dengan penjurusan yang telah kita pilih. Jangan hanya karena ikut-ikutan lalu berjuang dengan penjurusan yang sebenarnya tidak sesuai dengan kemampuan kita.
*untuk Orangtua: Mari kita bantu anak kita mendapatkan penjurusan yang paling tepat buat studi dan masa depannya.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Yournes Sari - 22 Tahun

February 2017


Yournes Sari, 22 Tahun.
Telah mendapat hasil DPA di bantu oleh Ms Ari.
 - My DPA test result was very helpful. I can now think about my work choice more carefully and conform it with my talent.
I get more confidence knowing that I am actually able to do something I didn't realize that I have capability of.
It helps me for life decisions and human relationships. It makes me learn something more about myself and how to be a better person with multi-talent and how to give it back to society.
Thank you very much for helping me. - 

Menurut Yournes, Dermal Pattern Analysis sangat membantu dirinya dalam mencari jati diri terlebih dalam menentukan bidang pekerjaan yang paling sesuai dengan dirinya.
Dengan besarnya kapasitas di dalam dirinya, membuatnya semakin yakin menjalani dan menentukan segala sesuatu sesuai kemampuannya.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

 

Ibu Rita Agustina - 2 (two) children

February 2017


Ibu Rita Agustina ,
Berdasarkan informasi yang di dapat dari kerabatnya tentang Analisa sidik jari Sungarden,
Bu Rita hendak bertanya tentang kondisi anaknya yang ke-2 bernama Wenzen Rulloph Setyawan (11) yang bisa di bilang terpengaruh gadget.
Bu Rita merasa bahwa tingkat fokus anaknya sangat pendek. Dan dalam hal konsentrasinya juga.
Setelah di bantu oleh konsultan Sungarden Ms Meilani, juga pengajar di salah satu Sekolah di Lippo Karawaci, pembacaan hasil DPA (Dermal Pattern Analysis) di bacakan kurang lebih 1 (satu) jam.

Ms Meilani selaku konsultan Sungarden memberikan arahan kepada orangtua agar segera mengurangi penggunaan gadget bagi anak-anak.
Di tambah dari hasil DPA (Dermal Pattern Analysis) milik Wenzen dengan kondisi kesehatan bawaan yang cenderung kurang fokus;

Setelah 1 (satu) bulan hasil Wenzen di dapat, anaknya yang pertama-pun juga ambil DPA, Margaretha Tesalonika (14).
Dari hasil DPA (Dermal Pattern Analysis), Bu Rita kini mengetahui bagaimana cara adaptasi anaknya dengan lingkungan yang baru dan juga dengan orang-orang yang baru.
Karena Margaretha masih berumur di bawah 16 (enam belas) tahun, Bu Rita-lah yang mendengarkan hasil konsultasi DPA dan akan mengarahkan anaknya sesuai dari hasil yang di dapat.
Sehingga setelah masa SMP nya selesai, Bu Rita mampu menempatkan anaknya kesekolah yang tepat dan mengajari anaknya dengan baik. Guna mendapatkan proses pembelajaran yang maksimal.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Lilianawati Gozali

February 2017


Ibu Lilianawati Gozali (55 th) telah mendapatkan hasil DPA (Dermal Pattern Analysis) juga kedua anaknya Michelle (24) dan Stephani (21).

Di bantu oleh Konsultan Sungarden Ms Lanny Silvia,
ketiga hasil DPA keluarga ini telah di bacakan. Satu sama lain mempunyai maksud dan tujuannya untuk mendapatkan DPA (Analisa sidik jari, telapak tangan & Kaki). Stephani (21) untuk mencari bidang pekerjaan yang sesuai dengan dirinya setelah lulus kuliah di salah satu Universitas Swasta diKarawaci. Michelle (24) untuk mengetahui potensi dalam dirinya selain dari kemampuannya di pekerjaan yang sedang di jalani saat ini, Dan untuk Ibu Liliana (55) tentu untuk memahami dirinya dan kedua anaknya serta kesehatan genetik yang ada dalam dirinya. Keluarga ini merasa puas dengan hasil yang di dapat.
Bukan hanya mengetahui kemampuan saja, namun keluarga ini juga mengetahui tentang kelemahan masing-masing sehingga saling memahami dan melengkapi. Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Ibu Melyana - Anak berusia 14 tahun

February 2017


Setelah hasil milik anaknya di bacakan oleh Ms Jo selama kurang lebih 1 (satu) jam di ruangan konsultasi, Ibu Melyana mulai mengerti tentang perbedaan anaknya dengan dirinya sendiri.
Ibu Melyana menganggap anaknya sama seperti dirinya dan sering kesulitan untuk menyesuaikan kemauan anaknya. Sebagai seorang ibu, beliau menerapkan kedisplinan yang cukup tinggi di rumahnya,
sehingga anaknya tumbuh menjadi anak yang di siplin dan bertanggung jawab dalam hal apapun termasuk time-schedule sehari-hari.

Lewat DPA (Dermal Pattern Analysis), Ms Josephine dengan pengalamannya di bidang pendidikan lebih dari 15 (lima belas) tahun sebagai Pengajar juga Konsultan DPA memberikan input yang positif
serta memberikan arahan/ nasihat yang baik kepada Ibu Melyana bagaimana mengenal karakter anak adalah suatu hal yang sangat membantu untuk memaksimalkan potensi yang di milikinya.
Sehingga setelah ini, Ibu Melyana akan berusaha untuk mengubah cara parenting kepada anaknya dan lebih menyesuaikan kebutuhan anaknya.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

 

Ms Shirly - Anak berusia 13 Tahun

February 2017


Ibu Shirly, calon professor di Universitas Tarumanegara, seorang dosen ilmu farmasi atau obat-obatan.
Ibu Shirly telah mendapatkan hasil DPA (Dermal Pattern Analysis) untuk anaknya yang berusia 13 tahun.

Pada awalnya Bu Shirly tidak begitu percaya/ mengerti akan hubungan tentang sidik jari dengan potensi/ bakat bahkan lebih jauh sampai kesehatan bawaan lahir.
Di bantu oleh Ms Kathleen, Konsultan DPA; Ms Kathleen menjelaskan secara terperinci tentang analisa sidik jari dan selanjutnya membahas hasil DPA anaknya. Oleh karena seorang yang berpengalaman di bidang pendidikan dalam jangka waktu yang cukup lama, Bu Shirly berbagi pengalaman tentang kesulitan-kesulitan selama mengajar mahasiswanya. Saat Ms Kathleen menjelaskan tentang hasil DPA anaknya tentang hal Pola Belajar yang Tepat untuk anaknya, Bu Shirly merasa puas dan berpikir jika hasil DPA juga membantu orang tua dalam mengenal gaya/ tipe belajar anak yang paling tepat sehingga mempermudah anak dalam menyerap pembelajarannya.

Ibu Shirly tahu bahwa DPA (Dermal Pattern Analysis) sangat bermanfaat bagi dirinya secara khusus untuk pendidikan anaknya. Sejak dini, bekal anak sudah bisa di persiapkan guna mencari piihan yang paling tepat untuk pendidikannya. DPA mampu membantu orang tua mengarahkan potensi dan juga memaksimalkan penyerapan pembelajaran selama di bangku sekolah.
Terimakasih DPA, Terimakasih Sungarden.

Ms Wylen & Bp Sim Budiman - Family (5 members)

January 2017


Bp. Sim Budiman & Ibu Wylen telah selesai melakukan konsultasi untuk 1 (satu) keluarga. Di bantu oleh Ms Kathleen sebagai konsultan sidik jari. Menurut keluarga ini manfaat DPA (Dermal Pattern Analysis) sangat membantu mereka dalam mengenal karakter masing-masing. Bagaimana menjalin komunikasi yang baik antara ke-3 anaknya - orang tua maupun suami - istri.
Dengan hasil DPA, keluarga ini semakin yakin untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi. Terimakasih Sungarden.

Ibu Wylen adalah pemilik dari tempat kursus matematika CMA & Shane English Center di Gading Serpong, BSD & Gajah Mada.

Testimony Pdt Taufan dan Ms Joice.

May 2015


Agus Ariandy S. 41 tahun, istri usia 37 tahun dan 2 orang anak usia 11 dan 7 tahun

May 2015


DPA dapat membantu pengetahuan / kemampuan diri, dapat mengenal kelebihan dan kekurangan diri sehingga hasil diri lebih baik

Henry Setiadji & Lisa (Parents)

April 2015


Lewat DPA, Kami mengenal lebih tentang karakter anak yang kurang dapat terlihat dalam keseharian, lebih tahu apa & bagaimana yang harus di lakukan dalam membimbing dan membesarkan anak. Lewat DPA, mengarahkan anak menjadi lebih yakin. Terimakasih DPA :)

Henry Setiadji, 2 anak usia 13 dan 12 tahun

April 2015


  • Mengenal / lebih mengetahui character anak yang kurang dapat terlihat dalam keseharian
  • Lebih tahu apa dan bagaimana yang harus dilakukan dalam membimbing dan membesarkan anak / mengarahkan

Novi

April 2015


DPA sangat akurat, dapat memotivasi hidup kita, dan sangat membantu kita sebagai orang tua untuk memahami sifat anak dan mengatasi cara berpikir dan cara belajar anak

Alvina 31 Tahun, suami usia 34 tahun dan 3 anak usia 7, 5 dan 2 tahun

March 2015


Membantu pembelajaran anak dirumah

Membantu mengembangkan potensi anak, memberikan les yang sesuai

Natalia Winindo 27 Tahun dan suami 28 Tahun dan 1 anak usia 1 Tahun

March 2015


Memberikan gambaran mengenai diri saya, suami dan anak dengan lebih jelas sehingga dapat membantu saya dapat mengarahkan anak dengan lebih tepat

Pryonggo Sidharta 50 tahun, istri usia 33 tahun dan 1 anak usia 6 tahun

February 2015


Sangat membantu untuk mengidentifikasi hal hal yang perlu diperbaiki dalam diri dan juga membantu mengenal / memahami orang lain dan terutama keluarga

Erni 38 tahun, suami usia 45 tahun dan 3 anak usia 7, 5 dan 5 tahun

January 2015


Program ini sangat membantu memahami karakter saya, suami dan anak - anak

Edward Teras Mahar 42 tahun, istri usia 44 tahun dan 2 anak usia 5 dan 2 tahun

January 2015


  • DPA bisa menjadi metode yang membuat kualitas hidupseseorang lebih baik karena dapat diarahkan sesua dengan bakat / tanda biologis yang dimilikinya sejak usia dini
  • sedangan untuk orang dewasa DPA bisa dipakai untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan pada diri sendiri 

 

"KNOWING YOUR WEAKNESS IS YOUR GREATEST STRENGHT"

Evy Susanti 43 y.o. with Yohanes Rachmat Djunadi, Jovita Anabelle, Evan Leonardo (Family)

November 2014


Lewat DPA kami menambah pemahaman kami secara keseluruhan terhadap keluarga satu sama lain dan mampu mengembangkan komunikasi lebih baik terhadap anak dan suami. Lewat DPA juga bisa menjadi acuan untuk memperoleh jurusan yang tepat untuk anak saya. Terimakasih DPA :)

Silvi 42 tahun, suami usia 50 tahun dan 2 anak usia 15 dan 3 tahun

November 2014


Jadi lebih jelas tentang karakter dasar sekeluarga.

Kami akan merekomendasikan test ini pada kerabat

Nadya Utami Setiawan 37 tahun, suami usia 49 tahun dan 3 anak usia 3 tahun

February 2014


Yang saya rasakan hampir sebulan setelah DPA saya dibacakan Ms Kathleen secara pribadi rasa percaya diri dan minat seni (rangkai bunga) florist lebih nyata dan saya lebih motivasi untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. 

Bagi keluarga dan anak anak saya, saya lebih merasa kenal lebih dekat lagi dengan mereka dan tau "how to" handle mereka dalam setiap pribadi yang berbeda

Untuk masa depan anak anak paling tidak me as a parent sudah tau jurusan, minat atau kesukaan mereka di masa depan, paling tidak saya tidak akan mengulangi kesalahan / ketidak tauan parents di masa lalu

Testimoni DPA Sungarden Mr Adwin

December 2013


Testimoni DPA Mrs.Nadya

December 2013


Analisa DPA Sungarden ini memberikan manfaat yang sangat besar, karenanya kita sebagai orang tua jadi tahu bagaimana harus bersikap yang baik kepada anak-anak, bisa mengarahkan anak-anak kepada hal-hal positif sehingga mereka menjadi anak yang berprestasi. Analisa DPA ini memberikan solusi dan rules yang jelas. DPA wajib diikuti bagi orang tua yang ingin memberikan hal yang terbaik baik keluarga dan putra putri tercinta.

Testimoni DPA Sungarden Mr. Eka & Mrs. Vivi

December 2013


Pertama kami mengambil DPA untuk anak kami, setelah hasil analisanya keluar ternyata banyak hal yang tidak kami ketahui dari anak-anak kami. Melalui analisa DPA yang mengambil sample dari pola sidik jari, telapak tangan dan telapak kaki semua hal seperti bakat, potensi, karakter dan gaya belajar yang cocok bagi putra putri kami diungkap. Kami berdua sebagai orang tua merasa sangat perlu juga untuk mengambil DPA Sungarden untuk mengetahui sifat diri kami masing - masing, sebagai suami istri satu sama lain, bagaimana harus saling menghadapi, saling percaya dan saling mengerti, serta menerapkannya kepada anak-anak kami. Terimakasih DPA Sungarden.

Deborah M 35 tahun, suami usia 40 tahun dan 3 anak usia 10, 9 dan 6 tahun

June 2012


DPA membantu dalam bidang mengerti bagaimana pendekatan kepada anak, penerimaan tiap anak sehingga diharapkan anak saya dapat maksimal dalam hidupnya

Indrawati dan Norman, 2 anak usia 19 dan 17 tahun

May 2012


Very good, accurate

Help to shoose carrer path, improve on yourself to reach your upmost potential

Leo Sungkono 39 tahun, istri usia 37 tahun dan 2 anak usia 7 dan 3 tahun

April 2012


Program DPA memberi petunjuk yang benar bagi kami selaku orang tua dalam membimbing, mengarahkan dan memaksimalkan potensi anak saya untuk mempersiapkan masa depan mereka.

Terima kasih dengan adanya program DPA ini. Salom. GBU

Erniwati Effendi 37 Tahun dan 2 anak usia 6 dan 4 tahun

March 2012


Sangat membantu dalam mengenal anak lebih baik namun menerapkannya secara konsisten sangant membutuhkan komitmen yang tinggi

Johnson 45 tahun, istri usia 45 tahun dan 2 anak usia 20 dan 15 tahun

February 2012


Sangat akurat dan membantu dalam memahami diri sendiri, anak dan bisa mengimprove yang kurang dan meningkatkan yang menjadi kekuatan kita

Dian Darmala, 1 anak usia 14 tahun

October 2011


Mengerti dan memahami anak kita merupakan berkah yang luar biasa karena anak adalah PR besar kita sebagai orang tua. Tuhan akan beri jalan untuk semua keberkahan yang kita inginkan jika kita sebagaima manusia mau berusaha untuk meraihnya.

 

Thanks God, saya diberi jalan untuk lebih memahami dan mengerti anak saya sebagai cari menjalani PR saya dengan baik dengan bertemu "SUNGARDEN INDONESIA CONSULTANCY" yang sangat membantu mengerti dan memahami "Bagaimana" anak saya.

 

Selain gambaran jelas dari contoh sidik jari dan kaki yang memang sudah merupakan petunjuk dari Tuhan, "SUNGARDEN INDONESIA CONSULTANCY" juga lebih membuka mata saya lewat konsultasinya yang menjabarkan cara - cara kongkrit untuk lebih di refleksikan dalam kehidupan sehari - hari. 

 

Saya berharap semoga tidak hanya saya, tapi orang tua lain pun bisa mendapatkan menafaatnya dari Sungarden Indonesia Consultancy .

Terima kasih banyak "SUNGARDEN INDONESIA CONSULTANCY" :)

Donny Kusuma 29 Tahun

October 2011


Dermal Pattern Analysis membuat saya "tahu" potensi Alamiah yang saya bawa dari lahir dan bagaimana mengembangkan potensi tersebut

 

Pertama kali saya mengenal Dermal Pattern Analysis, saya berpikir bahwa apa mungkin dengan sidik jari kita bisa mengetahui karakter, potensi, bahkan kesehatan kita.

 

"Hmmm, I'm not sure" itu yang ada dipikiran saya waktu itu

 

Setelah melakukan test dan wawancara, jujur saya terperanjak "How do they know almost 99% about me???" Sementara saya tidak pernah menceritakannya kepada siapapun 

 

Then I said "Are you a psychic?" and they said "No, it's already there on your finger print!!" 

 

"WOOOW!!!! Very Recomended"

Inge Lestari 35 Tahun

October 2011


Saya Inge Lestari Program Director V-Radio

Saya jadi merasa mendapatkan sesuatu yang luar biasa tetang diri saya, sesuatu yang tidak saya ketahui sebelumnya, potensi, kekurangan dan kelebihan sehingga menjadikan motivasi untuk kedepannya.

Srimeilina K 41 tahun, suami usia 42 tahun dan 1 anak usia 7 tahun

July 2011


Ke Padang untuk disosialisasi di TC Sempoa SIP supaya orangtua lebih tahu mengenai diri sendiri dan relasi dengan anak

Ali Widodo 47 Tahun, istri usia 46 tahun dan 3 anak usia 19, 13 dan 6 Tahun

April 2011


Program ini memberi kesadaran baru bahwa minat dan bakat adalah 2 hal yang berbeda.

Kalau kita bisa menyelaraskan bakat kita dengan minat kita , maka saya percaya kita semua akan lebih berbahagia

Adrian Winata 36 tahun, istri usia 31 tahun dan 2 anak usia 4 dan 3 tahun

February 2011


complete information

Vinolia 47 tahun, suami usia 56 tahun dan 2 anak usia 22 dan 17 tahun

January 2011


Thank you for the consultation! We enjoyed everything and will do what we have been suggested!

Indah Sulistyaningsih, suami usia 60 tahun dan 2 anak usia 32 dan 29 tahun

January 2011


Sangat bagus dapat mengenal dan mendapatkan analisa DPA ini. Seandainya tahu lebih dini mungkin dan tentunya akan sangat membantu memahami hubungan komunikasi antar anggota keluarga kami sekarang lebih harmonis

Yenny Chitra Ali, 1 anak usia 7 tahun

January 2011


With the information confirm most of our understanding about our child added with positive info and tips which I believe is good and absolutely very useful.

 

The DPA info and analysis helping us to guide, help and focus on things necessary to buil our daughter future. 

 

We thank you and lucky to get this indo and experience with DPA

 

Sincerely

Yenny

Josida dan 4 anak usia 16, 9, 8 dan 1 tahun

January 2011


Help us indentified how to teach, accompany our children

Ruswati Rudy 34 Tahun, suami usia 41 tahun dan 1 anak usia 11 tahun

November 2010


DPA membantu saya untuk lebih mengerti sifat seseorang, sehingga tau cara untuk bagaimana menanganinya. Membuat kita lebih tau potensi, bakat, dll, serta dalam memilih pekerjaan

Gemaria dan Hendru, 3 anak usia 16, 15 dan 9 tahun

September 2010


Excellent!!

Yenita Hasli 33 tahun, suami usia 34 tahun dan 1 anak usia 9 tahun

March 2010


  • Informasi dapat membantu dalam perkembangan anak kedepannya
  • Juga dapat membantu memahami dan mengetahui cara berhubungan dan berkomunikasi lebih baik dengan sesama anggota keluarga
  • mengenali potendi dan kekurangan anak dan cara mengatasinya

Stephen Tamadji 44 tahun dan 2 anak usia 12 dan 10 tahun

October 2009


Dengan mengikuti program ini saya menjadi lebih tahu mengenai potensi yang saya miliki, apakah saya mengambil bidang yang tepat untuk pekerjaan saya, bahkan mengenai kesehatan saya. Dengan mengerti mengenai diri sendiri, saya dapat belajar bagaimana untuk menghadapi situasi tertentu atau bagaimana bersikap dalam menghadapi situasi tertentu atau bagaimana bersikap dalam menghadapi orang yang mempunyai kecenderungan berbeda dengan diri saya. 

 

Kedua anak saya mengikuti program ini juga. Mereka hasilnya berbeda satu dengan lainnya. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan mereka, juga kecenderungan saya sendiri, saya dapat belajar bagaimana untuk mendidik mereka dengan lebih efektif dan memilih pendidikan yang bisa meningkatkan potensi mereka secara optimal

Ong Rosalind 44 Tahun | Kepala Sekolah Kinderland

May 2009


I was introduced to Dermal Pattern Analysis (DPA) through Ms. Kathleen Lin in May this year. When it was mentioned samples of my hands, palm and sole prints had to be taken, I was skeptical. It seemed like just another fortune telling session. Nevertheless, I went ahead with it as I was curious to know what the report would be like.

 

In the report, I had an in-dept understanding of my physiological conditions, strengths and weaknesses which I did not realized previously. Methods of guidance with the different activities were provided for me to help cope with my personal needs.

 

DPA was subsequently introduced to the parents in my school. THe response was positive and it helped them understand their child better and proved beneficial as they could teach and help their child with the most effective methods. It also improved the parent and child communication.

 

Through this program, the teachers were able to apply different teaching strategies to suit the individual child's needs. Undertanding the child's abilities also helped the teachers to identify hindrance that obstruct the child's development.

 

I am glad to have the opportunity to get to know DPA and strongly recommend parents to this program so that they will be able to maximize their child's talent and potential to the fullest, and most importantly bringing a closer relationship.

Eric Chang usia 23 tahun

December 2008


1/3 Artistic, 1/3 Sarcastic and 1/3 Scientific

Living up the expectations of being a good and well 'tamed' high schooler is maybe what every single parents wants.
They dream about their kids one day having a good job, ending up becoming a famous doctor or politician. Its just the nature of every parents in their 'ancient' way of thinking, that I call them as somewhat like an 'extinction parental method'.
Ever since the beginning of time, my parents wants me to become a doctor. Its just painted in their heart that they wanted me to become the light, the savior of the universe, helping and saving lifes of sick people. Why? Is it just because that I'm a straight 'A' student and always being brilliant in math and sciences? The answer is YES.

I'm not a 'naughty' kid ever since I was small. I was the type that my teachers would acknowledge as the perfect student, making me the teachers' pet.
However, when I first enter 11th grade, my life began to change as I've found that art is my full interest. I learn everything about art. I would leave everything and just reading and looking up art books. As soon as I found out that my school is a dead-ass wormhole for art students; mentioning that they couldn't provide me the best in art-photography, I decided to take the risk of getting a lot of abscences and instead pursuing my own in the subject. Sooner or later, my fate, heart and mind altered like a thundering sumatran tiger, hungry to catch its prey. My life as an artist began that day and I found that it is my gift, my life, my purpose.

Spending my days as an artist, I decided to let everything flow within myself, trying to do what my heart told me to do. I wanted to find my original self, what I'm like without anyone telling me what to do. As my artist's mood became my number one-priority, its hard for me to control myself at school. I began to be naughty and lazy. What my heart told me just contradict to all of my school's policy. Being idealistic just doesn't work with what my teachers think. I got lots of confrontations and arguments with my teacher. We had totally different views of life, ways of thinking, freedom, etc. The relationship between teacher and student became to fall one by one. I wasn't that teachers' pet anymore. But I knew that from the start that it was the consequences. But that wasn't the worse. I've thought of being expelled from the school! Well, in that case, I've put up a strategy to prevent it from happening. Just to make my parents happy a little perhaps. So, I begin to research and read about mind manipulations, such and such. I was always on the mood to learn something interesting. And so I tried to use what human minds are capable to do. I learned how powerful ones mind can be. (It can manipulate and control someone's mind!) True! But cruel. I wasn't trained for it neither that I want to do such a thing. But as an artist, I thought that it's reasonable to do it in order to achieve what I wanted. Driven up by my mood, I long to the expectations of manipulating my enemy's mind, which is of course my teachers at that time. I had to take the risk and consequences of doing that. But maybe, it proves succesful somehow. I could think thousands of excuses for getting late to classes, not doing my homeworks and even getting off school days. (Not that I mentioned I hired someone else to do all my homeworks.) But after all, the teachers couldn't do a thing with me. I still get good scores, passed my subjects and even graduated way above the standard.

As I have decided to pursue my life as an artist, I began to wonder whether my path is right or wrong. So, I was introduced to this DPA thingy... At first I didn't know what it is. But I decided to agree in taking their offer as a lab rat. I was tested for about an hour and a half (for the record, it is 15 min testing - 1h 15 min chatting). All they do is scratching my palm and foot in order to get my 'finger-foot prints'. (Don't worry, nothing hurts and the lab doesn't require any injections, its all safe and sound even for babies. Yay!) So, after a month getting laid, the results came out..... Not only that it tells me what my interest is, but they also figure out my personalities, weaknesses, stregths, healths, and what kind of a learner I am. What I am surprised, they even know how many brain cells I have! Its just nature perhaps, that I have found my trueself during the past 3 years. And the DPA have proven it right. For 16 years I have been living in a contaminated earth, like hell I was being captivated in this world. But everything changed. It was my total evolution. I feel happy I've conquered the demonology that contaminated 3/4 of my life so far.... YATTA!!! (If you don't understand that last word, you can open up Japanese dictionary or for fans of Hiro Nakamura, the master of time and space continuum, you would know what it means too damn much...)


P.S.: I know it sounds weird; 1/3 sarcastic, 1/3 scientific and 1/3 artistic, but this is what I love about literature. Its a moving work of art. A freedom of speech! This is my testimony.


God Bless Us,

Eric Chang

Eric Chang Photoworks

Testimonial Alexander K. Taslim Tentang DPA

June 2008


Dengan mengetahui DPA kita sebagai orang tua dan mengetahui DPA anak -- anak kita, maka kita bisa memplejari mendidik dan membimbing mereka menuju masa depan yang lebih baik, baik untuk sekolah, penjurusan, pemilihan karir dan lain sebagainya.

Testimoni DPA Mr. Suarcana & Mrs. Meilani (Consultant)

February 2008


Kami mendapat solusi yang baik tentang bagaimana cara mendidik kedua anak kami yaitu Daniela & Edgar yang ternyata kedua anak kami tersebut memiliki perbedaan cara belajar, DPA bukan merupakan ramal meramal, tetapi DPA merupakan sebuah analisa yang dilakukan oleh SUNGARDEN kepada setiap customer untuk mengetahui karakter, watak, bakat dan kondisi kesehatan seseorang dari ia lahir hingga usia tak terbatas melalui analisa yang dilakukan pada 10 sidik jari tangan, kedua telapak tangan, dan kedua telapak kaki, sehingga hasil yang didapat melalui analisa DPA sangatlah akurat. Kami sanagat merekomendasikan DPA kepada anda semua, karena DPA sangat bermanfaat.